Rekomendasi Jasa Sedot WC Nomor 1 di Yogyakarta 2024

Rekomendasi Jasa Sedot WC Kualitas Terbaik di Yogyakarta 2024

Jasa Sedot WC merupakan layanan pembersih limbah kotoran tinja pada septitank penuh, Penyedotan septitank dikuras minimal 1 tahun sekali, agar endapan lumpur tinja pada saluran pipa tidak mengeras. saluran air toilet selalu bersih dan proses pembuangan kotoran senantiasa lancar, serta menjaga agar lingkungan dirumah sehat, bersih dan aman. 

Jasa Sedot tinja dikerjakan oleh operator khusus sedot wc dengan bantuan pompa vacuum yang selanjutnya diangkut dengan truk tanki tinja untuk dibuang ditempat pembuangan akhir (IPAL). Proses penyedotan limbah tinja kisaran 20 sampai 50 menit tergantung kapasitas dan jarak septitank dengan armada truk tanki terpakir. 

Biaya menggunakan jasa sedot wc terdekat di Jogja mulai dari Rp. 400.000, menyesuaikan dengan kapasitas septitank dan dimana lokasi tempat Anda. 



Layanan Mobil Sedot WC di Yogyakarta
Layanan Mobil Sedot WC di Yogyakarta 

Proses Pembersihan Septitank

Berikut adalah panduan untuk mempercepat pekerjaan sebelum proses sedot septitank dilakukan

1. Cari letak posisi septitank

Setelah spesialis pembersih septitank tiba di rumah Anda, langkah pertama adalah menemukan septitank. Jika Anda adalah pemilik rumah asli, Anda mungkin tahu di mana septitank berada. Jika rumah bukan milik pribadi, Anda mungkin tidak mengetahui lokasi persisnya.

Peta yang disertakan dengan dokumen inspeksi pemilik rumah Anda dapat membantu menemukan septitank. Teknisi juga dapat melacak saluran pembuangan di rumah Anda untuk menentukan di mana saluran ini mengalir.

Setelah menemukan septitank, teknisi akan membuka tutup akses. Harapkan beberapa pekerjaan penggalian untuk mengekspos septitank bawah tanah sebelum teknisi dapat mulai proses penyedotan.

2. Periksa Tingkat Efluen

Teknisi pembersihan akan menilai limbah di dalam tangki untuk menentukan apakah tingkat cairannya normal, terlalu tinggi, atau terlalu rendah.

Faktor seperti kebocoran dan retakan, baffle tangki yang rusak, masalah dengan saluran pembuangan, menyebabkan tingkat air yang terlalu tinggi di dalam tangki. Tingkat tinggi berarti air limbah yang berasal dari rumah Anda tidak mengalir ke saluran pembuangan sebagaimana dimaksud.

Pemeriksaan tingkat cairan sebelum penyedotan ini sangat penting karena teknisi dapat menentukan apakah sistem Anda berfungsi dengan baik dan merekomendasikan perbaikan yang diperlukan atau penggantian komponen yang rusak.

3. Proses Sedot Kotoran di Septitank

Tukang pembersihan septitank menggunakan truk vakum dan selang untuk menghilangkan lumpur di dalam septitank. Teknisi akan memasukkan selang ke dalam tangki melalui tutup yang terbuka dan mengeluarkan semua isi limbah kotoran.

Melalui mekanisme penyedotan, selang memindahkan limbah dari septitank ke truk tanki  untuk dibuang di IPAL Sewon, Bantul.

3. Bersihkan Septitank

Setelah mengeluarkan efluen dari tangki, teknisi akan menggunakan air bersih untuk membilas tangki. Beberapa ahli menggunakan pengaliran air sebagai cara yang efektif untuk membersihkan tangki secara menyeluruh.

Teknisi juga dapat mencari air yang mengalir kembali ke tangki dari saluran pembuangan. Ini bisa menjadi indikasi masalah dengan saluran pembuangan, atau outlet  antara tangki dan saluran pembuangan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, spesialis pembersih septitank akan merekomendasikan seberapa sering harus membersihkan septitank Anda. Rekomendasi umum adalah bahwa pemilik rumah membersihkan septitank mereka setiap 3sampai 5 tahun sekali. Namun, saran spesialis akan bergantung pada faktor seperti frekuensi penggunaan dan kapasitas ukuran septitank dan jumlah anggota keluarga Anda.

Pembersihan secara teratur dapat memperpanjang masa pakai sistem tangki septik Anda, mengurangi biaya perbaikan yang mahal, dan membantu menjaga standar kebersihan yang layak di rumah Anda. Hubungi spesialis sedot wc di Jogja untuk pembersihan septitank yang berkualitas dan dapat dipercaya yang akan meluangkan waktu untuk memeriksa dan membersihkan sistem septitank Anda secara menyeluruh.

baca juga:


Jasa Sedot WC  Yogyakarta memiliki keahlian dan peralatan untuk membersihkan, dan memelihara sistem septik Anda.


Jasa Sedot WC Jogja Siap Menjadi Mitra Anda

Jika kloset ditempat Anda mampet, buntu, tersumbat, air dalam kloset lambat turun. Ini disebabkan septitank ditempat Anda penuh atau terjadi kebuntuan pada saluran pipa. Segera hubungi Sedot WC di Yogyakarta untuk dilakukan pengecekan dan pengurasan septitank.


Sedot WC Yogyakarta menggunakan sistem vacuum, memastikan lebih sedikit bau tak sedap di lingkungan Anda dan kondisi toilet lebih bersih dibandingkan dengan menggunakan sistem sedot wc biasa. Sistem vakum memungkinkan pengurasan septitank dengan cepat dan bersih. Dengan menjaga kebersihan toilet dan sistem pipa secara efektif.

Jaminan pelayanan jujur dan efisien dengan harga lebih murah, pilihan terdepan dan teratas di bidang service sedot wc.

Pilihan terkemuka dan teratas di bidang layanan jasa sedot septitank dengan integritas dan kehandalannya. Melayani sedot septitank di hotel, Resort, Mall, Bandara, Rumah sakit, restoran, rumah makan, pabrik, perusahaan komersial, perkantoran, kosan, perumahan dan rumah hunian.

Layanan Sedot WC Yogyakarta
Nomor Telepon: 085101877711
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url