Tanda-tanda Septictank Dirumah Anda Penuh

Tanda-tanda Septictank Penuh dan Cara Mengatasinya

sedotwc.eu.org - Seberapa sering Anda perlu menggunakan jasa sedot Wc bergantung pada ukuran septic tank dan berapa banyak orang yang tinggal di rumah Anda. Frekuensi rata-rata yang disarankan adalah setiap 1-3 tahun. Namun, itu bisa jauh lebih atau kurang dari itu. Sedot WC penting dilakukan untuk mencegah saluran toilet menjadi mampet, alangkah baiknya sedot Wc dilakukan secara rutin.

Walaupun sudah umum di masyarakat, untuk menghemat biaya, sedot wc akan
dilakukan ketika septictank penuh, toilet bermasalah dan tidak bisa dipakai sama sekali alias macet total.



IPAL Sewon Bantul

Apa tanda-tanda septic tank Wc penuh?

1. Genangan Air

genangan air yang ada di sekitar saluran pembuangan terjadi ketika septic tank dalam kapasitas penuh kemudian akan memaksa air limbah naik ke atas.

2. Pembuangan Air Lambat

Di toilet rumah, jika Anda melihat air mengering perlahan, bisa menjadi tanda septic tank penuh dan perlu disedot untuk dikosongkan.

3. Bau Tidak Sedap

Semua air limbah dari toilet rumah Anda akan masuk ke septic tank, Jika Anda mulai mencium bau tak enak, ini adalah tanda bahwa septic tank sudah penuh. Ini juga bisa berarti septic tank mengalami kebocoran, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan.

4. Luapan Air

Air meluap pada saluran air terendah di rumah Anda.

5. Pembilasan

Terkait dengan drainase yang lambat, septic tank penuh jika Anda melihat toilet kesulitan untuk disiram, atau penyiramannya lemah.

Berapa lama proses sedot Wc?

Proses sedot wc relatif cepat. dengan alat dan armada mobil sedot wc yang dilengkapi pompa vacuum, pekerjaan sedot lumpur tinja selesai dan menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit untuk tanki dengan kapasitas 3000-4000liter.

Berapa biaya jasa sedot Wc di Jogja?

Septik tank perlu disedot setiap 1 hingga 3 tahun agar berfungsi dengan baik. Biaya jasa sedot Wc di kabupaten Bantul, Sleman, Gunung kidul, Kulon Progo mulai dari Rp.400.000- Rp.600.000 dan berbeda disetiap daerah.

Faktor utama yang mempengaruhi tarif
 sedot wc adalah ukuran septic tank, jarak ke lokasi dan kondisi medan dilapangan.


Kemanakah lumpur tinja sedot Wc dibuang?

Lumpur tinja diangkut truk tanki sedot wc selanjutnya di bawa untuk dibuang menuju Balai Pengelola Infrastruktur Air Limbah dan Air Minum Perkotaan (Balai Pialam) Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY. Instansi tersebut melakukan pengelolaan limbah dengan sistem terpusat yaitu adanya pipa-pipa saluran air limbah yang mengalirkan air limbah yang berasal dari air buangan/limbah rumah tangga masyarakat yang tinggal di wilayah Kabupaten Sleman, Bantul, dan kota Yogyakarta, ke IPAL Sewon.

Jasa Sedot Wc Mampet di Jogja Tahun 2023

Selama lebih dari 10 tahun, Sedot Wc Jogja Teknika telah menjadi penyedia layanan sedot Wc terkemuka di Yogyakarta. Kami adalah layanan pengelolaan air limbah di wilayah kabupaten Kulon Progo, Bantul, Sleman, Gunung kidul. Menawarkan layanan yang cepat, biaya terjangkau, dan berpengalaman berdasarkan keahlian dan keterampilan teknis selama puluhan tahun. Menu lengkap jasa sedot Wc kami menangani setiap aspek permasalahan sistem septik ditempat Anda, mulai dari saluran pembuangan yang mampet hingga septik tank penuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url