kapan sih Septic tank perlu dikuras?

Waktu yang Tepat untuk Pengurasan Septic tank


sedotwc.eu.org - kamar mandi pada jaman sekarang merupakan kebutuhan penting bagi tiap-tiap keluarga. Setiap keluarga dapat dipastikan hampir semuanya mempunyai kamar mandi. Setiap kamar mandi juga pasti mempunyai tangki septik atau ada yang menyebut sepiteng, atau spiteng atau lebih tepatnya adalah Septic tank. Septic sendiri berarti kuman atau bakteri dan sejenisnya, Tank sendiri artinya tangki. Jadi septic tank sendiri adalah wadah untuk menampung barang yang mengandung kuman atau bakteri berbahaya.


Nah Pertanyaannya adalah... kapan sih sebenarnya tangki septic ini dikuras? atau kapankan kita memanggil jasa sedot WC dan Sejenisnya? Pasti jawaban pada umumnya adalah jika tangki septic kita penuh, WC kita bau, atau adalah masalah dengan saluran dari jamban/kakus ke tangki septic. Apakah seperti ini tepat? jawabannya tentu saja belum tepat karena ternyata tangki septic harus dikurang paling tidak 1-3 tahun sekali. 
Gunanya untuk apa? gunanya agar mengurangi beban pencemaran air tanah dan permukaan tanah. Ini juga demi meningkatkan derajat kesehatan kita bersama, agar air tanah tidak tercemar.
Dikutip dari DPU kulonprogo, sesuai dengan Pasal 22 ayat 3 Perda 6 tahun 2016 tentang air limbah domestik "Lumpur tinja yang terbentuk di tangki septik dengan sistem resapan pada unit pengolahan setempat sebagaimana dimaksud pada ayat (2) huruf b harus dikuras secara berkala paling lama 3 (tiga) tahun sekali dan lumpurnya diangkut serta diolah di IPLT."

Nah... pernyataan selanjutnya adalah dimanakah kita melakukan penyedotan tangki septic/ sedot tinja...? Jawabannya adalah di Layanan Sedot Tinja dan WC Jogja Teknika. Layanan ini khusus untuk Anda yang tinggal di wilayah Kulon Progo, Bantul, Sleman, Gunung kidul.


Sedot WC Yogyakarta


Mengapa Harus Menggunakan Jasa Kami?

Dikerjakan oleh staf profesional yang terlatih dan berpengalaman. Membersihkan septitank melibatkan penggunaan truk tangki vakum. Sedot WC Jogja Teknika adalah pilihan terbaik untuk kuras septic tank dan wc mampet ditempat Anda.

Berapa Biaya Sedot Septic tank?

Retribusi yang dibayarkan pengguna jasa adalah mulai dari Rp. 400.000,- untuk sekali sedot dan berbeda disetiap daerah.

Biasakah penyedotan dilakukan di luar jam kerja?

Jawabnya adalah Bisa.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url