Seberapa Sering septic tank Perlu di Bersihkan?

Seberapa Sering septic tank Perlu disedot untuk di Bersihkan?

sedotwc.eu.org-Sebagai pemilik tempat usaha, Anda harus merencanakan pembuangan air limbah yang aman dan efisien. Walaupun beberapa tempat di kota besar menggunakan sistem saluran pembuangan terpusat karena beban pemasangan dan pemeliharaan sistem berada di tangan pemerintah daerah. Jika tempat Anda berada di luar area, Anda memerlukan septic tank untuk pembuangan dan pengolahan air limbah.

Sebagai bagian dari pemeliharaan septic tank, Anda perlu jasa sedot septic tank secara berkala. Penyedotan septic tank secara berkala membantu menghilangkan kelebihan padatan dari tangki Anda, membuatnya tetap bekerja dengan baik.


Mobil Sedot WC di Jogja

Frekuensi penyedotan septic tank di tempat usaha Anda bergantung pada banyak faktor

1. Penggunaan Air

Dengan sistem septic tank, jumlah air yang Anda gunakan mempengaruhi jadwal penyedotan septic tank. Setiap tempat memiliki kebutuhan air yang berbeda-beda, jadi tidak ada jumlah air yang pasti yang harus dikonsumsi setiap hari.

Beberapa faktor bisa mempengaruhi penggunaan air:
  • Jenis usaha yang Anda jalankan. Beberapa tempat usaha di sektor makanan dan minuman lebih banyak menggunakan air daripada yang lain.
  • Ketersediaan air di lokasi usaha Anda. Tempat usaha yang berlokasi di daerah yang sulit mendapatkan air cenderung lebih sedikit dalam penggunaan air.
  • Komitmen perusahaan Anda terhadap konservasi air. Memastikan penggunaan air yang efisien dapat mengurangi beban septic tank.

Secara umum, semakin banyak air yang mengalir ke saluran pembuangan, semakin banyak lumpur (padatan) yang terkumpul di dalam septic tank. Dengan kata lain, penggunaan air yang lebih tinggi akan meningkatkan frekuensi pembersihan septic tank.

2. Ukuran septic tank

Septic tank tersedia dalam berbagai ukuran untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda. 

Besar atau kecil septic tank Anda akan mempengaruhi frekuensi layanan sedot WC. Tangki yang lebih besar akan dikenakan biaya lebih banyak, tetapi dapat menghemat uang Anda dalam jangka panjang karena membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai kapasitas operasi maksimum, meminimalkan frekuensi pemompaan tangki.

Di sisi lain, tangki yang relatif kecil akan membutuhkan pemompaan yang lebih sering karena akan cepat terisi.





3. Jumlah karyawan

Selain ukuran tangki dan kebiasaan penggunaan air, jumlah orang yang mengakses tempat usaha Anda setiap hari juga akan memengaruhi jadwal penyedotan septic tank. Jika tempat usaha Anda memiliki karyawan yang cukup banyak dan mobilitas orang lebih tinggi, Anda pasti perlu membersihkan septic tank lebih sering.

Penyedotan septic tank sangat penting untuk menjaga agar sistem pengolahan air limbah di tempat Anda bekerja dengan baik, hal ini tidak boleh disamakan dengan pembersihan tangki septik. Pembersihan tangki septik adalah layanan terpisah yang biasanya diperlukan jika Anda memiliki masalah seperti saluran air tersumbat atau mempet dan bau tidak sedap dengan sistem septic tank.

Hubungi kami untuk semua kebutuhan sedot wc dan septic tank khusus untuk Anda yang tinggal di Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dalam industri pengolahan limbah dan sanitasi, kami memiliki peralatan yang diperlukan untuk menjaga septic tank Anda dalam kondisi prima.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url